Lapor diri PPG Dalam Jabatan Kategori 1 Gelombang II 2022

Menindak lanjuti surat nomor 3280/B.B2/GT.00.03 tanggal 22 juni 2022 tentang Pengumuman Hasil Seleksi Akademik PPG Dalam Jabatan Tahun 2022, Direktorat Pendidikan Profesi Guru telah menetapkan mahasiswa PPG Dalam Jabatan Kategori I dan II tahun 2022. Selanjutnya untuk memenuhi ketersediaan kouta 2022, akan diselenggarakan PPG Dalam Jabatan Kategori I Gelombang II tahun 2022.

LPTK penyelenggara akan memfasilitasi pelaksanaan lapor diri dan rangkaian PPG Daljab Kategori I Gelombang II sehingga berjalan sesusi jadwal.

 

 

   

JADWAL DAN KETENTUAN PPG DALAM JABATAN KATEGORI I GELOMBANG II TAHUN 2022

KEGIATAN

JADWAL

 

PEMANGGILAN PESERTA
1 Konfirmasi Kesediaan 24 – 27 Oktober 2022
2 Penetapan Peserta 29 Oktober 2022
3 Lapor Diri 30 – 31 Oktober 2022
PELAKSANAAN
1 Belajar Mandiri 24 – 31 Oktober 2022 
2 Orientasi 31 Oktober 2022 
3 Wawasan Kebinekaan 21 Desember 2022*) 
4 Analisis Materi Pembelajaran 1 – 14 November 2022
5 Desain Pembelajaran Inovatif 15 – 30 November 2022
6 Uji Komprehensif 1 – 5 Desember 2022
7 Praktik Pembelajaran Inovatif 6 – 20 Desember 2022 dilanjutkan 2 – 20 Januari 2023
8 PKS 5 – 20 November 2022
UKMPPG**)
1 UKIN 25 Januari – 1 Februari 2023
2 UP 4 – 5 Februari 2023

Keterangan:

*) dapat disesuaikan dengan jadwal di LPTK masing-masing

**) jadwal selengkapnya akan diinformasikan kemudian

Dalam pelaksanaan Lapor Diri Mahasiswa PPG Daljab Kategori 1 gelombang II 2022, Calon Mahasiswa harus mempersiapkan berkas sebagai berikut : 

  1. Format A1 dan Pakta Integritas (format diunduh dari SIMPKB peserta/ ada pada file download Surat Penetapan Pusat)
  2. Biodata Mahasiswa (sesuai format PD DIKTI, ada pada file download Surat Penetapan Pusat)
  3. Surat Pernyataan Izin Pimpinan (format diundur dari SIMPKB / ada pada file download Surat Penetapan Pusat)
  4. Scan Ijazah S1 
  5. Scan Transkip nilai S1 
  6. Scan Kartu Tanda Penduduk (KTP)
  7. Scan Pas Foto Berwarna 4x6 (file unggah JPG) - Pria : Kemeja Putih, Jas Hitam, berdasi , Background Merah- Wanita : Kemeja putih, Jas hitam, berkrudung kuning seperti contoh (Muslim) , background Merah
  8. SKCK (dari kepolisian setempat)
  9. Surat Keterangan Sehat Jasmani (dikeluarkan Puskesmas/RSUD setempat)
  10. Surat Bebas NAPZA ( dari BNN/Kepolisian/Puskesmas/ RSUD setempat) Minimal 3P
  11. Scan NPWP (Bagi yang memiliki)
  12. Scan Akte Kelahiran

(ket. Scan dalam format PDF kecuali Pas Foto)

 

Dalam Pelaksanaan Lapor Diri akan dilaksanakan selama dua (2) hari, tanggal 30 Oktober - 31 Oktober 2022. Berikut alur / Tahapan Lapor diri mahasiswa PPG Daljab Kategori 1 Gelombang II Tahun 2022.

  1. Mahasiswa PPG Unmuh Jember melakukan lapor diri secara daring dengan mengisi Form dan Upload Berkas Lapor diri melalui laman https://forms.gle/P5vgTpwMkBrssTyt9
  2. Mahasiswa PPG Unmuh Jember mendaftar sebagai mahasiswa unmuh jember ke laman https://pmbonline.unmuhjember.ac.id/
  3. Klik DAFTAR 2022 PPG ( Lakukan pendaftaran sesuai petunjuk hingga selesai)
  4. Setelah daftar pada point ke 3, Lanjut login / masuk  ke laman https://pmbonline.unmuhjember.ac.id/index.php/c_pmb/login. gunakan user dan password yang dikirim ke email (kotak masuk/spam). isi biodata asal sekolah sampai akhir pendaftaran yaitu menu kelengkapan berkas

Setelah Bapak dan ibu menyelesaikan tahapan pendaftaran diatas, Bapak dan ibu tuntas melaksanakan Lapor Diri. Informasi berikutnya akan kami sampaikan melalui group Telegram .

Download Surat Penetapan Pusat