LAPOR DIRI PPG DALAM JABATAN KATEGORI II TAHUN 2022


Menindak lanjuti surat nomor 1885/B2/GT.00.05/2022 tanggal 18 Agustus 2022 tentang Pelaksanaan PPG Dalam Jabatan (Daljab) Kategori II Tahun 2022, Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan melalui Direktorat Pendidikan Profesi dan Pembinaan Guru dan Tenaga Kependidikan telah menetapkan calon mahasiswa PPG Daljab Kategori II Tahun 2022.

LPTK penyelenggara akan memfasilitasi pelaksanaan lapor diri dan rangkaian PPG Daljab Kategori II sehingga berjalan sesuai jadwal.

 

   

RINCIAN JADWAL PELAKSANAAN PPG DALAM JABATAN TAHUN 2022

No

KEGIATAN

KATEGORI II

1

Pembelajaran mandiri 

9  s.d. 23 Agustus 

2

Lapor Diri 

19  s.d. 23 Agustus 

3

Orientasi Mahasiswa   

24 Agustus 

4

Pelaksanaan PPG Dalam Jabatan

a. Analisis Materi Pembelajaran

b. Desain Pembelajaran Inovatif

c. Uji Komprehensif

d. Praktik Pembelajaran Inovatif

19 Juli s.d. 29 September

25 Agustus s.d. 9 September

10  September s.d. 6 Oktober

7 s.d. 11  Oktober

12 Oktober s.d. 12 Desember

5

Wawasan Kebhinekaan

10 Desember *)

6

Uji Kompetensi Mahasiswa PPG (UKMPPG)

a. Uji Kinerja (UKin)

b. Uji Pengetahuan (UP)

13 s.d. 18 Desember **)

13 s.d. 15 Desember

17 s.d. 18 Desember

Keterangan:

*) dapat disesuaikan dengan jadwal di LPTK masing-masing

**) jadwal selengkapnya akan diinformasikan kemudian

 Group Telegram Mahasiswa PPG Dalam jabatan Kategori II 2022 :

Bidang Studi PG Paud/TK

Bidang Studi Pekerjaan Sosial 

Bidang Studi Keperawatan

Bidang Studi Agribisnis Tanaman

Bidang Studi Pendidikan Bahasa Inggris

Bidang Studi Biologi : Biologi

 

Dalam pelaksanaan Lapor Diri mahasiswa PPG Daljab Kategori II Tahun 2022 yang akan dilaksanakan secara daring/online, calon mahasiswa harus mempersiapkan berkas sebagai berikut:

1.     Scan Format A1 dan Pakta integritas. Scan Surat dijadikan 1 file (format diunduh dari SIMPKB)

2.     Biodata Calon Mahasiswa (Biodata sesuai Lampiran)

3.     Scan Surat Pernyataan Ijin Kepala Sekolah (format diunduh dari SIMPKB)

4.      Scan ijazah S1

5.     Scan Transkrip Nilai S1

6.     Scan Kartu Identitas KTP/SIM

7.     Pas Foto Berwarna 4 x 6 (JPG)

8.     SKCK (Dari Kepolisian Setempat)

9.     Surat Keterangan Sehat (dari Puskesmas/RSUD setempat)

10.   Surat Bebas NAPZA (dari BNN/Kepolisian/Puskesmas/RSUD setempat)

11.   Scan NPWP (bagi yang memiliki)

12.    Scan Akte Kelahiran

(Ket. Scan dalam format PDF kecuali Pas Foto) 

Dalam pelaksanaan Lapor Diri akan dilaksanakan selama lima (5) hari, tanggal 19 - 23 Agustus 2022. Berikut alur / Tahapan Lapor Diri mahasiswa PPG Daljab Kategori II Tahun 2022

1.     Mahasiswa PPG UM Jember melakukan lapor diri secara daring dengan mengisi Form dan Upload Berkas Lapor Diri melalui laman https://forms.gle/JJuxe4Qfy5

2.     Setelah Point 1 selesai dan sukses maka Mahasiswa Melanjutkan pedaftaran melalui laman : https://pmbonline.unmuhjember.ac.id/

3.     Klik DAFTAR 2022 PPG (Lakukan pendaftaran sesuai dengan petunjuk di laman tersebut)

4.     Setelah proses pedaftaran point 3,  ke laman login https://pmbonline.unmuhjember.ac.id/index.php/c_pmb/login. Gunakan user dan password yang dikirim ke email (kotak masuk/ spam) Setelah login silahkan isi biodata, asal sekolah sampai akhir pedaftaran yaitu menu kelengkapan berkas  

Setelah Bapak dan Ibu menyelesaikan empat (4) tahapan pendaftaran diatas, Bapak dan Ibu tuntas dalam melaksanakan LAPOR DIRI. Informasi berikutnya akan disampaiakan melalui grub Telegram diatas

 

Terima Kasih

 Download Surat Penetapan pusat