LAPOR DIRI PPG DALAM JABATAN KATEGORI I TAHUN 2022

Menindaklanjuti surat nomor 1625/B2/GT.00.05/2022 tanggal 11 Juli 2022 tentang Pelaksanaan PPG Dalam Jabatan (Daljab) Kategori I Tahun 2022, Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan melalui Direktorat Pendidikan Profesi dan Pembinaan Guru dan Tenaga Kependidikan telah menetapkan calon mahasiswa PPG Daljab Kategori I Tahun 2022.

LPTK penyelenggara akan memfasilitasi pelaksanaan lapor diri dan rangkaian PPG Daljab Kategori I sehingga berjalan sesuai jadwal.

 

   
RINCIAN JADWAL PELAKSANAAN PPG DALAM JABATAN TAHUN 2022
No KEGIATAN KATEGORI I
1 Konfirmasi kesediaan 6  s.d. 10 Juli 
2 Penetapan peserta  12 Juli 
3 Lapor Diri  13 s.d. 15 Juli
4 Pembelajaran mandiri  6 s.d. 15 Juli
5 Orientasi Mahasiswa        18 Juli
6 Penandatanganan PKS Banpem PPG secara digital (E-PKS) bagi mahasiswa 19 s.d. 31 Juli
7 Pelaksanaan PPG Dalam Jabatan 19 Juli s.d. 29 September
8 Wawasan Kebhinekaan 30 September*)
9 UKMPPG 3 s.d. 16 Oktober **)

Keterangan:

*) dapat disesuaikan dengan jadwal di LPTK masing-masing

**) jadwal selengkapnya akan diinformasikan kemudian

Untuk memudahkan komunikasi dan koordinasi dimohon mahasiswa PPG Dalam jabatan Kategori I silahkan bergabung dalam link Telegram dibawah ini:

 

Grup Telegram Mahasiswa PPG Dalam Jabatan Kategori I 2022 : 

Bidang Studi PG Paud/TK : https://s.id/PPGPAUD-2022

Bidang Studi Pekerjaan Sosial : https://s.id/PPGPEKSOS-2022

Bidang Studi Keperawatan : https://s.id/PPGKeperawatan-2022

Bidang Studi Agribisnis Tanaman : https://s.id/PPGAgribis-2022

Bidang Studi Pendidikan Bahasa Inggris : https://s.id/PPGPBIng-2022

Dalam pelaksanaan Lapor Diri mahasiswa PPG Daljab Kategori I Tahun 2022 yang akan dilaksanakan secara daring/online, calon mahasiswa harus mempersiapkan berkas sebagai berikut:

  1. Scan Format A1 dan Pakta integritas. Scan Surat dijadikan 1 file (format diunduh dari SIMPKB)
  2. Biodata Calon Mahasiswa (Biodata sesuai Lampiran)
  3. Scan Surat Pernyataan Ijin Kepala Sekolah (format diunduh dari SIMPKB)
  4.  Scan ijazah S1
  5. Scan Transkrip Nilai S1
  6. Scan Kartu Identitas KTP/SIM
  7. Pas Foto Berwarna 4 x 6 (JPG)
  8. SKCK (Dari Kepolisian Setempat)
  9. Surat Keterangan Sehat (dari Puskesmas/RSUD setempat)
  10. Surat Bebas NAPZA (dari BNN/Kepolisian/Puskesmas/RSUD setempat)
  11. Scan NPWP (bagi yang memiliki)
  12.  Scan Akte Kelahiran

(Ket. Scan dalam format PDF kecuali Pas Foto) 

Dalam pelaksanaan Lapor Diri akan dilaksanakan selama tiga (3) hari, tanggal 13-15 Juli 2022. Berikut alur/Tahapan Lapor Diri mahasiswa PPG Daljab Kategori I Tahun 2022

  1. Mahasiswa PPG UM Jember melakukan lapor diri secara daring dengan mengisi Form dan Upload Berkas Lapor Diri melalui laman  https://forms.gle/YbtWknZ8RN89eubF8 
  2. Setelah Point 1 selesai dan sukses maka Mahasiswa Melanjutkan pedaftaran melalui laman : https://pmbonline.unmuhjember.ac.id/
  3. Klik DAFTAR 2022 PPG (Lakukan pendaftaran sesuai dengan petunjuk di laman tersebut)
  4. Setelah proses pedaftaran point 3, login ke laman https://pmbonline.unmuhjember.ac.id/index.php/c_pmb/login. Gunakan user dan password yang dikirim ke email (kotak masuk/ spam) Setelah login silahkan isi biodata, asal sekolah sampai akhir pedaftaran yaitu menu kelengkapan berkas  

Setelah Bapak dan Ibu menyelesaikan empat (4) tahapan pendaftaran diatas, Bapak dan Ibu tuntas dalam melaksanakan LAPOR DIRI. Informasi berikutnya akan disampaiakan melalui grub Telegram diatas

 

Terima Kasih

 Download Surat Penetapan pusat