PENGUMUMAN PPG DALAM JABATAN ANGKATAN III TAHUN 2021

Menindaklanjuti surat nomor 2810/B2/GT.03.15/2021 tanggal 18 Juni 2021 tentang Pelaksanaan PPG Dalam Jabatan (Daljab) Angkatan 3 Tahun 2021, Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan melalui Direktorat Pendidikan Profesi dan Pembinaan Guru dan Tenaga Kependidikan telah menetapkan calon mahasiswa PPG Daljab Angkatan 3 Tahun 2021.

 

LPTK penyelenggara akan memfasilitasi pelaksanaan lapor diri dan rangkaian PPG Daljab Angkatan 3 sehingga berjalan sesuai jadwal.

 

RINCIAN JADWAL PELAKSANAAN PPG DALAM JABATAN TAHUN 2021

 

 

 

Pada pelaksanaan Lapor Diri mahasiswa PPG Daljab Angkatan 3 Tahun 2021 yang akan dilaksanakan secara daring/online, calon mahasiswa harus mempersiapkan berkas sebagai berikut:

 

1.        Scan Format A1 dan Pakta integritas. Scan Surat dijadikan 1 file (format diunduh dari SIMPKB)

2.        Biodata Calon Mahasiswa (Biodata sesuai Lampiran)

3.        Scan Surat Pernyataan Ijin Kepala Sekolah (format diunduh dari SIMPKB)

4.        Scan ijazah S1

5.        Scan Transkrip Nilai S1

6.        Scan Kartu Identitas KTP/SIM

7.        Pas Foto Berwarna 4 x 6 (JPG)

8.        SKCK (Dari Kepolisian Setempat)

9.        Surat Keterangan Sehat (dari Puskesmas/RSUD setempat)

10.     Surat Bebas NAPZA (dari BNN/Kepolisian/Puskesmas/RSUD setempat)

11.     Scan NPWP (bagi yang memiliki)

12.     Scan SK Kepegawaian terakhir 

13.     Scan Akte Kelahiran

(Ket. Scan dalam format PDF kecuali Pas Foto)

 

Dalam pelaksanaan Lapor Diri akan dilaksanakan selama dua (2) hari, tanggal 24-25 Juni 2021. Berikut alur/Tahapan Lapor Diri mahasiswa PPG Daljab Angkatan 3 Tahun 2021

1.        Mahasiswa PPG UM Jember melakukan pendaftaran melalui https://pmbonline.unmuhjember.ac.id/Klik DAFTAR 20211 PPG.

Lakukan pendaftaran sesuai dengan petunjuk di laman tersebut. 

2.        Setelah melakukan pendaftaran, mahasiswa login di laman https://pmbonline.unmuhjember.ac.id/index.php/c_pmb/login.

Gunakan user dan password yang dikirim ke email (kotak masuk/spamBapak/Ibu peserta PPG.

3.        Silakan isi biodata, orang tua, asal sekolah, program studi sesuai dengan bidang PPG bapak/ibu, kelengkapan berkas. 

4.        Setelah peserta PPG Daljab Angkatan 3 menyelesaikan pendaftaran secara online, WAJIB melaksanakan lapor diri secara daring dengan mangisi Form dan Upload Berkas Lapor Diri melalui laman:  https://forms.gle/Ay79cnv7VVJZ9n5H6

 

Setelah Bapak dan Ibu menyelesaikan empat (4) tahapan pendaftaran diatas, Bapak dan Ibu tuntas dalam melaksanakan LAPOR DIRI. Informasi berikutkan akan disampaiakan melalui grub WA Mahasiswa PPG Dalam Jabatan Angkatan 3 2021

Untuk memudahkan komunikasi dan koordinasi dimohon mahasiswa PPG Dalam jabatan Angkatan 3 silahkan bergabung dalam link grub WA dibawah ini:

 

Grup WA Mahasiswa PPG Dalam Jabatan Angkatan 3 2021

Bidang Studi PG Paud/TK :  https://chat.whatsapp.com/LFGSqB8eg8eeFngGhBUeSjug2b 

Bidang Studi Keperawatan : https://chat.whatsapp.com/KgeCXgIjgaBelMGC7pee9HgniZU 

Bidang Studi Agribisnis Tanama : https://chat.whatsapp.com/QgL6neWMg5lleIItgnXJe6vh3gd

Bidang Studi Pekerjaan Sosial    : https://chat.whatsapp.com/