Pengumuman PPG DALJAB 2020

Menindaklanjuti surat nomor 2017/B2/GT/2020 tanggal 10 Juli 2020 tentang Pelaksanaan PPG Dalam Jabatan (Daljab) Tahun 2020,

Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan melalui Direktorat Pendidikan Profesi dan Pembinaan Guru dan Tenaga Kependidikan telah menetapkan calon mahasiswa PPG Daljab Angkatan 1 tahun 2020.

LPTK penyelenggara akan memfasilitasi pelaksanaan lapor diri dan rangkaian PPG Daljab Angkatan 1 sehingga berjalan sesuai jadwal.

Pada pelaksanaan Lapor Diri mahasiswa PPG Daljab Tahap 1 Tahun 2020 yang akan dilaksanakan secara daring/online, calon mahasiswa harus mempersiapkan berkas sebagai berikut:

1. Biodata Calon Mahasiswa (Biodata sesuai template)

2. Scan Format A1 dan Pakta integritas (format pada sergur.kemendikbud.go.id )

3. Scan Surat Pernyataan Ijin Kepala Sekolah/Yayasan/Dinas Pendidikan

4. Scan ijazah S1

5. Scan Transkrip Nilai S1

6. Scan Kartu Identitas KTP/SIM

7. Scan NPWP (bagi yang memiliki)

8. Scan SK Kepegawaian terakhir

9. Scan Pas Foto Berwarna dimensi 4 x 6

10. Scan Akte Kelahiran

11. Scan Surat Sehat Jasmani yang dibuktikan dengan surat keterangan dari dokter/puskesmas/rumah sakit

Berikut alur Lapor Diri mahasiswa PPG Daljab Tahap 1 Tahun 2020 :

  1. Mahasiswa PPG UM Jember melakukan lapor diri melalui https://pmbonline.unmuhjember.ac.id/ . Klik gelombang 03. Lakukan pendaftaran sesuai dengan petunjuk di laman tersebut.
  2. Setelah melakukan pendaftaran, mahasiswa login di laman https://pmbonline.unmuhjember.ac.id/index.php/c_pmb/login . Gunakan user dan password yang dikirim ke email bapak/ibu peserta PPG.
  3. Silakan isi biodata, orang tua, asal sekolah, program studi sesuai dengan bidang PPG bapak/ibu, kelengkapan berkas.
  4. Setelah peserta PPG Daljab Angkatan 1 menyelesaikan pendaftaran secara online, WAJIB melaksanakan lapor diri secara daring dengan mangisi Form dan Upload Berkas Lapor Diri melalui laman: https://forms.gle/CfZKJBR3YP5gxWeP9